Pendidikan

Fisika, Islam, dan Indonesia

Program Studi Fisika fokus pada pengembangan kompetensi di bidang Fisika. Hal ini sejalan dengan motto Program Studi Fisika yang berkomitmen untuk mengembangkan keilmuan Fisika, ke-Islaman, dan Ke-Indonesiaan, sebagai ciri khas pembeda Program Studi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Program Studi Fisika terdiri dari tiga peminatan yaitu Geofisika, Fisika Instrumentasi, dan Fisika Material.

Penelitian

Berkontribusi dalam Riset Fisika

Para dosen yang kompeten di bidangnya saling berkolaborasi dan membimbing mahasiswa dalam penelitian yang hasilnya akan dipublikasi di jurnal bereputasi dan prosiding konferensi, hal ini selaras dengan adanya penerbitan jurnal yang dikelolah oleh program studi Fisika yaitu jurnal Alfiziya. Selain itu, program studi Fisika juga menghasilkan beberapa kekayaan intelektual yang dipatenkan dan digunakan untuk kemajuan teknologi.

Prestasi

Raih Prestasi Bersama

Program studi Fisika mendorong para mahasiswa untuk dapat berkompetisi baik di bidang akademik maupun non-akademik, dari terbentuknya program studi Fisika hingga sekarang, tercatat banyak prestasi yang telah diraih baik oleh mahasiswa maupun dosen sendiri. Hal ini terwujud dengan adanya kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Fisika mengadakan pelatihan, bimbingan, dan mentoring agar para mahasiswa siap untuk berkompetisi.

Seminar

Perluas Ilmu dan Wawasan

Program studi Fisika rutin mengadakan seminar setiap bulan dengan mengundang narasumber yang ahli di bidangnya dan para alumni yang telah sukses untuk berbagi pengalaman, bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa di dunia riset dan akademis.

Himpunan

live with the HIMAFI

Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta merupakan organisasi yang berada di bawah naungan program studi fisika yang memiliki garis koordinasi dengan organisasi legislatif dan organisasi eksekutif tingkat fakultas.

Galeri

Previous
Next