Categories
6. HIMAFI Departemen Kemahasiswaan

PDKT 2021: “One Step Closer to The Bright Future”

PDKT 2021: One Step Closer To The Bright Future”

Dep. Kemahasiswaan | 29 November 2021

Divisi Kaderisasi Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) telah menyelenggarakan kegiatan Pendekatan (PDKT) dengan tema “One Step Closer To The Bright Future”. PDKT merupakan program kerja HIMAFI yang bertujuan untuk mempererat hubungan sesama dan antar angkatan 2018, 2019, 2020, dan 2021 serta mengimplementasikan ilmu-ilmu keorganisasian yang telah diperoleh dari serangkaian kegiatan kaderisasi yang telah diikuti. PDKT berisi bebagai kegiatan kebersamaan diantaranya perkuliahan, organisasi, dan hiburan. Acara ini diselenggarakan secara offline di Payon Joglo Depok dengan berbagai persiapan serta tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan tetap memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau Handsanitizer. PDKT 2021 Dilaksanakan pada Sabtu, 20 November 2021.

Acara ini diawali dengan pembukaan yang dipimpin langsung oleh kedua MC, yaitu Zanata dan Pinkan. Kemudian setelah MC membuka acara ini, maka dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi yang dilantunkan oleh Fathur dan Adelia, setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Dirijen yaitu Hany Millany. Rangkaian acara selanjutnya yaitu sambutan pertama oleh ketua pelaksana PDKT yakni Raflie dari Fisika 2021. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Arjuna Satria Mandala selaku Ketua HIMAFI UIN Jakarta.

Memasuki acara inti yaitu adanya hiburan, penampilan pertama yakni Intan dan Khusnul dari Fisika 2021 yang membawakan tarian, penampilan kedua yaitu Muhammad Farhan dari Fisika 2018 dengan bernanyi membawakan dua buah lagu. Kemudian terdapat Forum Group Discussion yang dibagi ke beberapa kelompok yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2018 – 2021 dan dilanjutkan dengan ISHOMA.

Acara berikutnya adalah penampilan pembacaan puisi bersambung oleh Alif, Syarief, dan Fathur dari Fisika 2021 yang dilanjutkan oleh penampilan dari Fisika 2020 yakni Arya, Elfri, dan Fadia. Kemudian penmpilan terakhir dibawakan oleh Faiz dari Fisika 2019. Memasuki tahap akhir dari kegiatan PDKT, kegiatan selanjutnya yaitu dengan beberapa games yakni Truth or Dare yang dimana para peserta mengambil kertas yang sudah dipersiapkan oleh penyelenggara kegiatan, selanjutnya ada games kedua yaitu make-up challenge yang dimana para perwakilan dari setiap angkatan akan dirias oleh masing-masing perwakilan dengan menutup mata, dan games yang terakhir adalah ball and mentor yang dimana pada permainan ini beberapa perwakilan tiap angkatan akan mengambil bola dengan warna yang sudah ditentukan namun peserta harus mengambil bola tersebut dengan menutup mata. Kemudian acara berikutnya adalah pengumuman pemenang dari ketiga games tersebut yang dimenangkan oleh Fisika 2019 untuk game make-up challenge dan Fisika 2018 dalam game ball and mentor. Acara berakhir dengan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dari Angkatan 2018, 2019, 2020, dan 2021. Setelah  rangkaian kegiatan PDKT telah dilaksanakan dengan sukses, acara diakhiri dengan penutupan oleh MC.

DOKUMENTASI PDKT 2021