Categories
Seminar

Kuliah Umum: Geofisika – Aplikasi Metode Magnetotellurik untuk Identifikasi Sesar Aktif dan Geothermal

Geofisika – Aplikasi Metode Magnetotellurik untuk Identifikasi Sesar Aktif dan Geothermal

Tati Zera, M.Si. | 23 Oktober 2021

Kuliah Pengantar Geofisika sebagai salah satu mata kuliah pilihan pada peminatan Geofisika, menyelenggarakan kegiatan dosen tamu pada Sabtu 23 Oktober 2021 jam 08.00 – 10.00 wib melalui zoom cloud meeting.  Kegiatan ini mengundang peneliti dari kelompok Fisika Sistem Kompleks Pusat Riset Fisika Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), ibu Febty Febriani, Ph.D, yang merupakan pakar di bidang Magnetotellurik.




Disamping itu, sejak tahun 2018 ibu Febty juga rutin membimbing penelitian tugas akhir mahasiswa Fisika FST UIN Jakarta. Kuliah dengan bahasan Aplikasi Metode Magnetotellurik untuk Identifikasi Sesar Aktif dan Geothermal ini merupakan materi penting karena matakuliah khusus metode magnetotellurik tidak tersedia sebagai mata kuliah pilihan pada peminatan Geofisika. Untuk menyiasati ketiadaan matakuliah tersebutlah, maka kegiatan ini diselenggarakan. Demikian disampaikan oleh ibu Tati Zera, M.Si sebagai pengampu mata kuliah Pengantar Geofisika.

Turut memberikan sambutan dan membuka kegiatan ini bapak Dekan FST, Nashrul Hakiem, Ph.D yang menyampaikan agar keterkaitan antar  program-program studi lingkungan FST dapat menciptakan keterkaitan akademis yang saling menunjang. (TZ)

Berita lainnya