Categories
6. HIMAFI Departemen Minbak

ARTHOUR 2021

ARTHOUR 2021

Dep. Minat dan Bakat | Sabtu, 9 Oktober 2021

Departemen Minat dan Bakat Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) menyelenggarkan program kerja Arthour dengan tema “Physhow“. Arthour merupakan program kerja yang menampilkan bakat mahasiswa aktif Fisika dalam bidang kesenian, sekaligus kegiatan yang membangun rasa kebersamaan antarmahasiswa aktif Fisika. 

Arthour sendiri bertujuan sebagai media penyaluran bakat kesenian, sekaligus sebagai ajang dalam rangka mempererat silaturahmi serta hubungan pertemanan, juga sebagai wadah pengembangan softskill Mahasiswa Fisika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, terutama dalam bidang seni dan musik. 

Arthour dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2021 via daring melalui aplikasi Zoom Meetings dari pukul 12.30 s/d 16.30 WIB, serta diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif Fisika angkatan 2018, 2019, 2020, dan 2021.

Adapun rangkaian acara dalam Arthour diselenggarakan dalam beragam bentuk tampilan, seperti penampilan Himafikustik, pameran seni 2D, penampilan tiap angkatan, games, sampai acara terakhir yaitu pengumuman pemenang HIMAFIWEEK dan Arthour.

Acara dimulai pukul 14.00, dengan diawali pembukaan yang disampaikan oleh Djihan Agustin dan Ananda alif Janwar selaku Master of Ceremony (MC), kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Akmal Satria. Sesi selanjutnya yaitu mendengarkan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Rehan Zaki Denora selaku Ketua pelaksana Arthour 2021. Setelah itu, sambutan dari Arjuna Satria Mandala Selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Setelah melewati sesi pembukaan acara, Arthour berlanjut dengan penampilan dari Himafikustik. Setelah Himafikustik, acara dimeriahkan dengan pameran seni 2D hasil karya mahasiswa fisika yang telah berkontribusi. Kemudian, setelah sesi pameran, dilanjutkan dengan sesi penampilan musik dari angkatan 2018 yang dibawakan oleh Muhammad Farhan.

Setelah penampilan dari angkatan 2018, acara berlanjut ke sesi games atau ice breaking pertama yaitu tebak gaya. Kemudian dilanjutkan Kembali dengan penampilan dari perwakilan angkatan 2019, yaitu duet vokal yang dibawakan oleh Deach ning Astuti dan Tasya Mutiara Dewi. 

Setelah penampilan dari perwakilan angkatan 2019, acara berlanjut dengan penampilan kedua dari Himafikustik. Setelah penampilan dari Himafikustik, acara dilanjutkan oleh penampilan dari perwakilan angkatan 2020 yang membawakan penampilan seni bela diri juga tarian daerah, seni bela diri tersebut dibawakan oleh Teungku Arya Purangga, dan Muhammad Fikry Rizal.

Sesi selanjutnya yaitu penampilan dari angkatan 2021, yaitu penampilan tarian daerah yang dibawakan oleh Qatrun Salwa, kemudian busking yang dibawakan oleh Muhammad Syarief Hidayatullah.

Acara selanjutnya, yaitu games kedua susun kata, dan Cinemoji. Sampai di puncak acara, yaitu pengumuman pemenang HIMAFIWEEK, dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang games Arthour. Kemudian, acara diakhiri dengan doa penutup yang dibacakan oleh Muhammad Akmal Satria. Tak lupa, sesi foto bersama yang dipimpin oleh perwakilan dari divisi Dekdok Arthour sebelum acara ditutup oleh MC. Demikian, berakhirlah rangkaian acara Arthour 2021.