Categories
6. HIMAFI Departemen Minbak

HIMAFI WEEK 2021 “Burn Up Your Spirit for Physics Solidarity and Unity”

HIMAFI WEEK 2021
“Burn Up Your Spirit for Physics Solidarity and Unity”

Dep. Minat dan Bakat | Sabtu, 9 Oktober 2021

Departemen Minat dan Bakat Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) menyelenggarakan program kerja HIMAFI Week bertemakan “Burn Up Your Spirit for Physics Solidarity and Unity”. Acara berlangsung secara semi luring dengan rentang waktu 2 minggu, per tanggal 26 September – 9 Oktober 2021. Diadakan lima cabang lomba dalam HIMAFI Week; yaitu lomba catur, Mobile Legend, dan Stumble Guys yang dilaksanakan secara online; serta lomba futsal, dan bulu tangkis yang dilaksanakan secara offline.

Pembukaan HIMAFI Week 2021 dilaksanakan pada Minggu, 26 September 2021 secara daring melalui Zoom Meeting yang dimulai pukul 09.00 – 09.55 WIB. Acara dibuka oleh Djihan Agustin selaku Master of Ceremony (MC) kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Sayidah, selanjutnya sambutan-sambutan yang diwakili oleh ketua pelaksana; Fajar Zulkautsari Muhammad, sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Fisika oleh Arjuna Satria Mandala, juga sambutan ketua program studi Fisika sekaligus pembukaan kegiatan HIMAFI Week 2021 oleh Ibu Tati Zera, M.Si.

Setelahnya, acara memasuki sesi pembacaan janji wasit dan janji atlet yang masing-masing disampaikan oleh Rifaldo Rubizandri dan Rehan Zaki Denora. Acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa penutup oleh Tasya Mutiara Dewi, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan Mobile Legend yang disiarkan secara langsung melalui Youtube HIMAFI.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, HIMAFI Week 2021 ini dilaksanakan secara semi offline selama 12 hari. Di hari kedua, yaitu Senin, 27 September 2021 dilaksanakan lomba futsal dalam babak penyisihan pertama yang bertempat di Garasi Futsal. Di hari ketiga, Selasa, 28 September 2021 dilaksanakan lomba Stumble Guys yang disiarkan juga secara langsung melalui youtube HIMAFI. Hari keempat, Rabu, 29 September 2021 dilanjutkan semi final lomba Mobile Legend. Hari kelima, Kamis, 30 September 2021 dilaksanakan babak penyisihan kedua lomba futsal yang bertempat di Garasi Futsal. Hari keenam, Jumat, 1 Oktober 2021 kembali melanjutkan lomba Stumble Guys


Berlanjut ke hari ketujuh, Sabtu, 2 Oktober 2021 pelaksanaan lomba bulu tangkis yang bertempat di GOR Mustika. Hari kedelapan, Selasa, 5 Oktober 2021 pelaksanaan lomba catur yang disiarkan juga secara langsung melalui youtube HIMAFI. Hari kesembilan, Rabu, 6 Oktober 2021 dilaksanakan final lomba futsal yang bertempat di Garasi Futsal. Hari kesepuluh, Kamis, 7 Oktober 2021 kembali melanjutkan lomba Stumble Guys. Hari kesebelas, Jumat, 8 Oktober 2021 pelaksanaan final lomba Mobile Legend. Kemudian hari keduabelas atau hari terakhir, Sabtu, 9 Oktober 2021 terdapat puncak acara yaitu penutupan sekaligus pengumuman pemenang dari masing-masing cabang olahraga yang dilombakan HIMAFI Week 2021, acara ini diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan Arthour 2021 yang dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting.

Setelah serangkaian acara yang telah dilaksanakan tersebut, berakhirlah kegiatan HIMAFI Week 2021 dengan mendapatkan juara umum pada tahun ini yaitu dari angkatan 2019. Di mana total medali yang diperoleh oleh juara umum yaitu sebanyak 7 medali dengan rincian 3 medali emas dari cabang bulu tangkis ganda dan tunggal putra serta Mobile Legend, 1 medali perak dari cabang Stumble Guys, dan 3 medali perunggu dari cabang futsal putri, bulu tangkis ganda putri, serta catur.