Categories
6. HIMAFI Departemen Sosro

KAMUS 2: “Being a Wonderful of Muslimah”

KAMUS 2: “Being a Wonderful of Muslimah”

Dep. Sosial dan Rohani | Minggu, 3 Oktober 2021

Departemen Sosial dan Rohani Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Sains dan  Teknologi UIN Jakarta bekerja sama dengan Divisi Keputrian LDKS FST menyelenggarakan  Kajian Muslimah dengan tema, ” Being a Wonderful of Muslimah” pada Minggu, 03 Oktober  2021 sejak pukul 10.10 WIB s/d 12.00 WIB. Adapun narasumber kegiatan ini yaitu Kak Nurazizah  Trijayanti yang merupakan seorang Mahasiswi semester 7 di Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta  Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Kak Nurazizah Trijayanti juga seorang Penulis Buku  Antologi dan sering menjadi narasumber di berbagai kegiatan.

Kegiatan ini dimulai pukul 10.10 WIB yang diawali dengan pembukaan yang disampaikan  oleh Tasya Mutiara Dewi selaku Master of Ceremony (MC) dan kemudian dilanjutkan dengan  pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Deti Kurniasari. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan sambutan yang disampaikan oleh Ani Rosidah selaku Ketua Keputrian LDKS FST, Annisa  Salsabila selaku Ketua Departemen Sosial dan Rohani Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI). 

Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh peserta yang hadir pada acara ini. Kemudian, sebelum memasuki acara inti, dibacakan CV dari pemateri terlebih dahulu yang disampaikan oleh MC. Memasuki acara selanjutnya, yaitu penyampaian materi yang dibawakan oleh Kak Nur Azizah Trijayanti dengan tema “Being a Wonderful of Muslimah”, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kak Nur Azizah Trijayanti menjelaskan mengenai keutamaan seorang muslimah beserta hadits-haditsnya, serta memberikan contoh beberapa muslimah yang mendunia. Ia juga memaparkan alasan mengapa seorang muslimah harus menjadi wonderful of muslimah dan tantangan untuk menjadi  wonderful of muslimah. 

Setelah semua materi “Wonderful of Muslimah” tersampaikan dan sesi tanya jawab selesai, acara selanjutnya adalah penyerahan sertifikat secara simbolis dari panitia kepada pemateri. Setelah sesi penyerahan sertifikat, dilanjut dengan sesi pembacaan doa oleh Devina Fitriana, kemudian acara Kajian Muslimah ditutup oleh MC

Muslimah adalah insan yang mulia; saat iman menjadi lentera dan Islam menjadi jalan hidupnya. Karena wanita shalihah adalah sebaik-baiknya perhiasan dunia. Sebab, wanita mulia berpeluang besar masuk surga lewat pintu mana saja; menjadi ibu, tiga derajat lebih tinggi daripada ayah, juga kedudukannya lebih baik daripada bidadari surga.

Departemen Sosro