Categories
6. HIMAFI

PBAK 2021: Do The Best For Your Choice, Expand Knowledge And Always Be Together

PBAK 2021: Do The Best For Your Choice, Expand Knowledge, And Always Be Together

Dep. Kemahasiswaan | 30 Agustus 2021

Pada hari Jumat, 27 Agustus 2021, bertempat di Zoom Meeting HIMAFI telah berhasil mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Program Studi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh 104 peserta dalam rangka pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan untuk mahasiswa baru angkatan 2021 yang  berjumlah 78 mahasiswa. Kegiatan ini dibuka dan dipandu oleh MC, yaitu Saudari Thufaylah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Saudara Faris Fawwaz dan kegiatan ini disambut hangat oleh Ketua Program Studi Fisika, Ibu Tati Zera, M.Si., Ketua HIMAFI, Saudara Arjuna Satria Mandala, dan Ketua Pelaksana PBAK Fisika 2021, Saudara Sofyan Azmi. Selanjutnya menampilkan video pengenalan profil UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Puncak kegiatan ini adalah penyampaian materi dari Ibu Tati Zera, M.Si mengenai pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan, Saudara Bagus Septyanto, S.Si mengenai metode belajar efektif di perguruan tinggi, dan Saudara Arjuna Satria Mandala mengenai pengenalan Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI).

Untuk melatih pengetahuan mahasiswa baru dalam kegiatan tersebut juga diadakan soal pilihan ganda yang telah disediakan panitia dengan waktu yang sudah ditentukan dalam bentuk Google Form.

Berita lainnya